aplikasi melihat bintang

6 Aplikasi Kamera Melihat Planet Dan Bintang Terbaik

Beberapa hari terakhir disibukkan dengan fenomena planet paralel. Apakah Anda melihatnya juga? Selain melihat secara langsung, Anda juga dapat menggunakan aplikasi kamera untuk melihat planet dan bintang.

Melihat planet biasanya menggunakan alat khusus yang disebut teleskop atau teropong. Namun kemajuan teknologi memungkinkan Anda untuk melihat planet ini dengan bantuan smartphone. Tentu saja, fungsi ini juga tergantung pada spesifikasi ponsel yang Anda gunakan. Nah, berikut ini merupakan rekomendasi aplikasi kamera melihat planet dan bintang.

Rekomendasi 6 Aplikasi Kamera Melihat Planet Dan Bintang

Ada banyak aplikasi kamera planet yang bisa Anda gunakan. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di ponsel Anda dan kemudian menerapkannya. Berikut daftar aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melihat planet dan bintang:

1. Astronomy Picture Of The Day

Salah satu aplikasi untuk melihat planet yang bisa Anda gunakan adalah Astronomy picture of the day. Anda bisa mendownloadnya secara gratis di playstore. Melalui aplikasi ini, Anda dapat melihat keindahan ruang yang luas. Anda juga dapat mengakses berbagai gambar yang dirilis oleh NASA dengan mudah melalui aplikasi ini. Anda dapat langsung menyimpan foto di galeri dan juga mencetaknya.

2. Solar System Scope

Aplikasi berikutnya yang dapat Anda gunakan untuk mengamati rasi bintang adalah Lingkup Tata Surya. Keuntungan dari aplikasi ini dibandingkan dengan yang lain adalah fitur fungsi ensiklopedia 3D, di sini Anda dapat menemukan detail paling menarik tentang setiap planet, galaksi, dan lainnya dengan representasi 3D yang realistis. Ruang lingkup tata surya memiliki ukuran yang sangat signifikan yaitu 78MB, Anda harus memiliki ruang penyimpanan yang cukup.

3. Sky Map

Aplikasi melihat planet berikutnya adalah Sky map yang berukuran 5,4 MB. Dikembangkan oleh Sky map devs, aplikasi ini dapat digunakan untuk semua jenis android. Anda dapat mengunduhnya dengan mudah di Play store. Aplikasi ini dapat menunjukkan bagian langit yang ingin Anda lihat, termasuk planet. Sky map akan membantu mengidentifikasi benda-benda langit yang masuk ke layar. Anda dapat menggunakannya pada waktu yang tepat sehingga planet atau benda langit terlihat jelas.

✅ TRENDING :  Nikmati Kemudahan Cek Bansos Ramadhan 2023 Melalui Aplikasi

4. Planet’s Position

Kemudian Anda dapat menggunakan Planet’s position sebagai aplikasi kamera untuk melihat planet. Aplikasi ini berukuran 4 MB dan dikembangkan oleh Tim girl. Ukurannya tidak begitu besar sehingga memungkinkan Anda mengunduh tanpa mengisi memori. Anda dapat menggunakan Planet’s position di malam hari untuk melihat posisi planet. Anda bisa mencari waktu yang tepat agar penampakan planet terlihat jelas.

Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang suka mengamati benda-benda langit di malam hari. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk melihat planet fajar. Dua planet yang bisa Anda lihat adalah Merkurius dan Venus. Temukan waktu terbaik saat fajar atau matahari terbit.

5. Stellarium Mobile Sky

Melalui aplikasi ini, Anda dapat memeriksa peta malam yang realistis dalam 3D seperti saat menggunakan teropong, teleskop, atau mata telanjang. Kontrol sensor adalah fitur unik Stellarium Mobile. Alat ini membantu Anda mengenali banyak benda langit hanya dalam beberapa detik. Anda yang menyukai Astronomi pasti akan sangat terbantu dengan adanya Stellarium Mobile ini.

6. Skeye

Dikembangkan oleh Harshad RJ, SkEye juga merupakan aplikasi kamera planet yang direkomendasikan. Aplikasi berukuran 4,8 MB ini cocok untuk semua jenis android. Anda dapat mengunduhnya di Play store dengan kata kunci pencarian astronomi SkEye.

Anda bisa menggunakan SkEye untuk melihat planet, rasi bintang, dan juga berbagai benda langit lainnya. Pada malam yang cerah, Anda bisa mendapatkan gambar luar angkasa yang bagus. Pengetahuan astronomi Anda akan meningkat karena aplikasi ini dilengkapi dengan katalog dari NGC dan Messier.

Demikian ulasan artikel tentang rekomendasi aplikasi kamera melihat planet dan bintang, semoga bermanfaat.