Aplikasi Untuk Membuat Foto Menjadi Hd

3 Aplikasi Untuk Membuat Foto Menjadi Hd, Simak Ulasannya

Apakah Anda memiliki hobi fotografi? Pernahkah Anda mengalami foto yang tidak bagus atau buram? Pasti kalian akan kesal kan? Eits, jangan sedih dulu. Ternyata ada cara untuk membuat foto buram menjadi fokus kembali. Bahkan kualitasnya HD. Kecanggihan sensor kamera smartphone memang terbatas. Apalagi perangkat ini masuk dalam kategori midrange.

Tentunya kamera yang digunakan tidak lebih baik dari lensa kamera DSLR. Selain itu, hasil foto kamera smartphone seringkali mengecewakan. Melihat permasalahan tersebut, pengembang aplikasi edit foto akhirnya memberikan fitur untuk memperbaiki foto yang buram. Hingga saat ini, berbagai platform tersebut dapat diinstal pada perangkat smartphone. Lalu aplikasi apa saja yang memiliki fitur ini? Nah, berikut ini adalah aplikasi untuk membuat foto menjadi Hd.

1. Remini

Aplikasi Remini memiliki fitur yang memanfaatkan AI. Kegunaan image processing di Remini adalah untuk mengurangi blur pada foto. Bahkan platform ini juga bisa mengurangi blur pada video yang sudah direkam. Untuk menerapkan fitur ini, pengguna hanya perlu mengklik Enhance, lalu Use It. Kemudian foto tersebut akan diproses secara otomatis.

Selain mengubah kualitas gambar menjadi HD, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengubah pencahayaan dan warna pada gambar agar lebih detail. Aplikasi Remini dapat diperoleh secara gratis melalui Google Play Store. Namun pengguna perlu bersabar selama proses akan ada iklan yang muncul.

2. Adobe Photoshop Express

Untuk versi smartphone, Adobe memberikan kemudahan dalam penggunaan. Platform ini menyediakan berbagai fitur efek, dan pengubah detail foto secara singkat. Selain itu, aplikasi besutan Adobe ini juga bisa mengubah foto buram menjadi fokus, dan lebih tajam.

Untuk mengubah foto blur bisa menggunakan fitur Adjust. Kemudian klik Sharpen, dan seret alat ke tingkat yang tepat. Gunakan Koreksi Otomatis untuk warna yang lebih jelas. Klik Selesai jika sudah selesai. Kenyamanan Adobe Photoshop Express dapat dinikmati setelah mengunduh aplikasi melalui Google Play Store.

✅ TRENDING :  Ayo Menghasilkan Saldo DANA Dengan Milieu Surveys!

3. Snapseed

Tak mau kalah dengan pengembang aplikasi lain, Google juga membuat platform edit foto yang cukup sederhana. Aplikasi besutan Google adalah Snapseed. Apalagi tools dan filter yang disediakan cukup lengkap. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengubah foto yang semula tidak fokus menjadi jauh lebih baik.

Pengguna cukup mengklik tools, lalu pilih sharpening. Geser sharpening ke kanan atau kiri hingga foto menjadi lebih jelas. Kemudian simpan dengan mengklik ikon centang di layar. Aplikasi ini juga dapat mengedit foto, serta dapat menyimpannya dalam bentuk file.